Cerpen Cinta | Menatap Dua Senja

Posted by Syahril Sufyan on 05:38 PM, 04-Jun-16  •  Comments (28)

Sebelumnya maap kalu cerpennya agak berantakan. Semoga masih bisa dipahami. Menatap Dua Senja Kalian tahu senja kan?? Kumpulan bait bait indah berwarna jingga yang melekat di permukaan langit barat saat menjelang malam tiba. Jika beruntung, kalian bisa menjumpainya setiap sore. Ingat, hanya setiap sore.. ### Dulu aku pikir aku laki laki paling beruntung di dunia karena aku dapat melihat senja kapanpun, bukan hanya saat... [Read More]

Cerpen Cinta | KARMA

Posted by Syahril Sufyan on 05:17 PM, 25-May-16  •  Comments (27)

Cerpen Cinta, KARMA Entah sudah berapa lama Rita duduk di kursi beranda rumahnya itu, yang jelas ia sendiri. Air matanya terus mengalir membasahi kedua pipinya, seperti ada penyesalan hebat yang sedang dirasakannya. ### "Eh rit, tuh dari tadi karim terus menanyakan keberadaanmu," kata Riska menghampiri Rita yang sedang menunggu dosen makulnya. "Ah, biarin aja" jawab rita singkat. Di kampusnya, Rita dikenal sebagai seorang yang pendiam... [Read More]

Mengeluh terus, kapan Bersyukurnya?

Posted by Syahril Sufyan on 03:31 AM, 24-May-16  •  Comments (19)

Mengeluh terus kapan bersyukurnya? Sebuah pertanyaan untuk kita, terlebih saya merenunginya. Mengeluh, saya pikir semua orang pernah mengeluh, entah yang kaya atau yang pas pasan, lebih lebih yang kekurangan, dalam hal ini adalah harta dan biasanya yang bersifat duniawi saja. Mengeluh adalah salah satu bentuk kata kerja, yaitu : mengeluarkan kata kata yang bikin orang lain pingin nimpuk muka lu. Wkwk :... [Read More]

Surat Dalam Diary

Posted by Syahril Sufyan on 08:15 AM, 21-May-16  •  Comments (15)

Assalamu'alaikum.. Heii Kamu tau siapa aku?? Aku seorang perempuan Aku tau siapa namamu lengkap dengan tempat dan tanggal lahirmu Aku tau apa hobimu Musik dan lagu favoritmu Makanan kesukaanmu Dan... Masih banyak lagi yang aku tahu tentang kamu. Jadi.. Sudah tau siapa aku??? . . . Masih sulit??? Hah, okelah aku kasih tahu perhatikan baik baik yaa Aku.. Perempuan Yang Diam diam Suka KAMU !! S, 01022013 Begitulah surat yang pernah kutulis untuknya, sengaja tak kusertakan nama karena saat itu aku belum berani... [Read More]

Ayah, Aku Rindu

Posted by Syahril Sufyan on 04:43 PM, 12-May-16  •  Comments (12)

Bersama rindu yang terikat senja Aku termenung Menunggu Berharap Dalam temaramnya yang kian memudar Akankah kudapati fajar esok?? Atau lusa Kembali menatap wajahmu Kegagahanmu Kasih dan sayangmu.. Kalau saja bisa Aku ingin membisu Mendengar semua nasihatmu yang dulu kuhiraukan Menuruti perintahmu yang selalu kuabaikan Menjadi apa yang engkau inginkan Atas pengorbananmu Kasih dan sayangmu Yang belum sempat kubalas Setetespun Meski kusadar Lautanpun takkan cukup.. Lihatlah, tanah ini kembali rata dengan sekelilingnya Menjadi saksi kita lama tak jumpa Tak ada yang mampu menembusnya Kecuali... Do'a, ya..... [Read More]

Engkau yang Kupuja

Posted by Syahril Sufyan on 02:12 AM, 01-May-16  •  Comments (26)

ThumbnailBagiku dia seperti pelangi Sebuah keindahan bersampulkan warna warni Yang tak mampu kusentuh meski dengan ujung jemari Jauh di mata namun dekat di hati Pengukir semangat menjalani hari.. Dia juga seperti senja Sebuah kedamaian bersampulkan jingga Yang mampu membuat banyak hati lega Karena senja pertanda usai bekerja.. Tapi, Apa aku juga pelangi baginya? Yang mampu mengukir senyum di wajahnya Meski hanya sementara Apa aku juga seperti senja untuknya? Yang mampu mengucap selamat beristirahat... [Read More]

MENUNGGU

Posted by Syahril Sufyan on 07:55 AM, 06-Apr-16  •  Comments (27)

Aku termenung dalam sunyi yang sepi. Kulabuhkan raga yang lelah setelah seharian berhadapan dengan materi UN yang membuatku harus pulang lebih sore. Ah, senja kali ini benar benar indah, ia mengingatkanku pada kejadian tak sengaja dua tahun lalu, di tempat ini. pukul 14.15 WIB, Seperti biasa di bangku taman ini aku menunggu bus lewat untuk mengantarku pulang sekolah. "Rin, aku duluan ya.... [Read More]

Maksimalkan Kamera HPmu

Posted by Syahril Sufyan on 06:56 AM, 02-Apr-16  •  Comments (21)

ThumbnailHadeh, penyakit males emang luar biasa mematikan. Dalam hal ini soal nulis. Udah lama banget ndak nulis gegara males, akibatnya tangan serasa tumpul, otak geser ke dengkul, susah memulai lagi. Yah, tapi jujur rasa kangen nulis masih sering muncul. Ok ! : D Kita tahu bahwa teknologi smartphone telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya dalam hal kamera. Jika dibandingkan dengan... [Read More]

I Like Photography : Jeprat Jepret Foto

Posted by Syahril Sufyan on 09:00 PM, 14-Oct-15  •  Comments (29)

ThumbnailHai, apa kabar? lama tak jumpa, semoga baik di sana.. I Like Photography : Jeprat Jepret Foto Sepanjang hidup saya menemui banyak sekali hal menarik, saya pikir itu perlu di dokumentasikan. Saya terdiam sejenak untuk berfikir bagaimana cara mendokumentasikannya, maka seni fotografi lah cara terbaik menurut saya, simple tapi menarik. Lewat sebuah gambar/foto, kita bisa melihat sama persis kejadian sekarang pada 10... [Read More]